//
you're reading...
Journal

CBOSS

Cboss

Mungkin ada yang bertanya-tanya kepanjangan dari SMART yang merupakan produk dari Sinarmas Telecom. Ya Smart memang ada kepanjanganannya SMART = Sinar Mas Accessible Reliable Telecommunications.

Dalam aplikasinya di lingkungan internal Smart Telecom, produk smart didrive melalui program web base dengan brand CBOSS. Prinsipnya tidak ada bedanya dengan software yang digunakan oleh operator lain yaitu untuk mengatur segala macam kebutuhan dalam mengendalikan produk Smart,  dari inventory sampai sales, input data sampai update data customer atau dari registrasi nomer sampai suspend nomer dan masih banyak fungsi-fungsi lainnya.

Dalam IT hal ini biasa disebut sebagai sofware CRM. CBOSS ini merupakan produk dari CBOSS Group yang berasal dari Rusia.

Kategori ini saya buat minimal untuk membantu saya dalam mendokumentasikan segala macam atau bentuk manual penggunaan sofware yang digunakan di kantor saya. Harapan saya dapat juga membantu teman2 lain dalam pengoperasian sehari-hari di kantor. Namun jika ada yang salah atau kurang jelas boleh kok mengingatkan atau bahkanmemberikan artikel atau manual yang mungkin merupakan pengalaman probadi sehingga bisa dishare dengan temen-temen yang lain.

Oh iya, mengenai keamanan. Saya mohon maaf, karena kategori ini khusus untuk temen2 Smart Telecom sehingga tidak dipublis untuk umum.

Mudah-mudahan ini dapat membentu saya juga temen2 dalam mengaplikasikan program ini. Saya akan berusaha untuk selalu update terus perkembangan yang ada.

Terima kasih.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

